Pemerintah Kelurahan Bagan Sinembah Kota Gelar Upah-upah dan Tepung Tawar untuk Calon Jemaah Haji

Selasa, 14 Juni 2022 - 15:05:13 WIB Cetak

BASIRA-Pemerintah Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya gelar tepung tawar dan upah-upah kepada 8 orang calon jemaah haji tahun 1443 H/2022.Selasa(14/06)

Kegiatan yang digelar Masjid Baiturrahman sebagai  ucapan rasa syukur tahun ini sebanyak 8 orang warga Kelurahan Bagan Sinembah Kota diberi kesempatan menunaikan ibadah haji.

Tampak dalam kegiatan tepung tawar dan upah-upah dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Jumadi SP bersama tokoh agama dan masyarakat turut menghadiri.

Pelaksanaan Upah-upah dan pemberian tepung tawar di mulai pembacaan doa yang dibawahkan langsung oleh Ketua majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bagan Sinembah Raya,H.Zulfikar,S.Ag dan di lanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur'an yang dibawahkan oleh Drs,Elizar Siregar.

Lurah Bagan Sinembah Kota,Ucok,ST mengucapkan rasa syukur masih diberikan nikmat dapat berkumpul di acara Tepung Tawar dan upah-upah untuk calon jemaah haji.

"Alhamdulillah kita tahun ini masih diberi kesehatan sehinga dapat mengikuti kegiatan upah-upah dan tepung tawar untuk saudara kita,orang tua kita yang akan melaksanakan rukun Islam yang kelima yaitu menuaikan ibadah haji,"ucapnya 

Lurah berpesan kepada seluruh calon jemaah haji yang berasal dari Kelurahan Bagan Sinembah Kota untuk tetap jaga kesehatan ,"Tetap jaga kesehatan selama menjalankan ibadah di tanah suci dan kembali selamat ke tanah air,”pesanya.

Selanjutnya, Ucok ST juga meminta agar Jamaah Haji tetap menjaga kekompakan dan terus mengikuti arahan pembimbing agar ibadah berjalan dengan tenang dan menjadi Haji yang Mabrur serta selamat kembali ke Tanah Air.

"Tetap jaga kekompakan dan terus mengikuti arahan tutor agar ibadah haji di tanah suci dapat berjalan dengan baik dan kembali ke tanah suci menjadi haji yang mabrur,”Ucapnya.

Usai sambutan dari Lurah Bagan Sinembah Kota,Ucok ST kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tepung tawar dan upah-upah kepada calon jemaah haji.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ