Babinsa Koramil 02/TP dan Petani Semprot Gulma di Hanpangan

Kamis, 09 Juni 2022 - 15:31:51 WIB Cetak

MAMUGO -- Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba bersama petani kembali melakukan perawatan terhadap tanaman nenas yang ada di lahan ketahanan pangan binaan Kodim 0321/Rohil.

Dan kali ini Babinsa bersama petani melakukan penyemprotan terhadap gulma yang ada disekeliling tanaman dan dapat mempengaruhi perkembangan nenas. 

Hal tersebut dimaksudkan agar tanaman nenas yang ada di lahan ketahanan pangan seluas 5 hektare tersebut dapat tumbuh maksimal dan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang disampaikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati bahwa para babinsa di desa binaan memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka ataupun melakukan perawatan lahan pertanian.

" Ini juga merupakan bagian dari para babinsa yang membantu mensukseskan program pemerintah upaya khusus (upsus) tanaman sayuran. Mereka juga dalam tugas membangun teritorial dan mewujudkan ketahanan pangan nasional," jelas Danramil. 

Apalagi,  lanjut Danramil lagi negara Indonesia adalah negara agraris, dan itu adalah identitas bangsa Indonesia yang harus diperkuat dengan pelaksanaan program ketahanan pangan nasional.

" Oleh karena itu pembinaan dan pendampingan harus selalu dilakukan oleh Babinsa. Dan untuk saat ini kegiatan itu ditujukan pada petani nenas sampai kolam ikan dalam program ketahanan pangan, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ