Personil Koramil 03/Bgs Kembali Berjibaku Ikut Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Rabu, 08 Juni 2022 - 13:36:25 WIB Cetak

BAGANBATU -- Menindaklanjuti adanya peristiwa kebakaran rumah yang menimpa warga binaannya yang terletak di jalan Serayu RT 02 RW 02 Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah 8 orang personel Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil langsung bergegas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Diketahui bahwa kebakaran tersebut menimpa rumah dan bengkel milik Bahari (55) pada Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 10.15 Wib. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan, bahwa peristiwa itu bermula sekira pukul 10.15 wib, dimana Bahari saat itu sedang mengelas di bengkel Rumah dan tiba-tiba aliran listrik padam. 

Dan pada pukul 10.20 wib Bahari meninggalkan Bengkel las untuk mengecek meteran listrik yang menempel dirumahnya dan mencari penyebab Listrik Mati.

Pada pukul 10.30 Wib tetangga korban yang bernama Dino (55) melihat api yang membesar di area bengkel korban. Melihat hal itu dirinya langsung masuk dengan membuka pintu rumah bagian depan. 

Dan saat itu pula api langsung berkobar dengan cepat dan melalap rumah korban yang terbuat semi permanen. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

" Ya setelah petugas gabungan dari Koramil,  Polsek dan tim pemadam kebakaran dan dibantu masyarakat akhirnya sekitar pukul 11.30 Wib api berhasil dipadamkan, " katanya. 

Kendati tidak ada korban jiwa namun menurut Danramil dalam peristiwa itu mengakibatkan korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta.

"Korban jiwa nihil, namun korban mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta, " ungkapnya lagi. 

Dan ketika disinggung seputar sumber api, lebih jauh lagi Danramil mengatakan diduga akibat arus pendek listrik. 

" Diduga penyebab kebakaran itu adalah karena arus pendek listrik yang ada dirumah korban, "terang Kapten Inf M Manurung. (min) 


Dan kemudian dirinya bermaksud hendak membuka pintu belakang. Namun saat itu dirinya melihat dari lubang pentilasi udara bagian dapur ada kepulan asap. 

Karena curiga,  dirinya pun membuka pintu dan diketahui bahwa api mulai membesar dan telah membakar barang-barang yang ada di bagian dapur rumahnya itu. 

Melihat kejadian itu dirinya pun langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan itu langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya.

Upaya pemadaman ini pun akhirnya sekitar pukul 20.15 Wib membuahkan hasil setelah mobil pemadam kebakaran turun dilokasi.

“ Untungnya kobaran api cepat ditangani sehingga tidak membakar seluruh rumah, " jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, begitu ada laporan tentang kejadian kebakaran diwilayah teritorialnya itu, maka Babinsa langsung mendatangi lokasi kejadian dan ikut memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba. 

" Syukurlah, akhirnya api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. Dan setelah api padam, kita juga ikut membantu membersihkan sebagian puing-puing kebakaran, " terang Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ