Dampingi Satgas, Koramil 03/Bgs Kembali Laksanakan Razia Vaksin

Senin, 06 Juni 2022 - 11:24:38 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh untuk yang kesekian kalinya personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) kembali melaksanakan kegiatan razia serta vaksinasi mobile. 

Hal ini seperti yang dilaksanakan pada Senin (6/6//2022) Babinsa Koramil 03/Bgs, Serma MP Nababan memberikan pendampingan pada vaksinasi di jalan Lintas Riau-Sumut Km 38 kelurahan Balai Jaya Kota kecamatan Balai Jaya. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, bahwa suntikan vaksin itu disebabkan virus Covid-19 juga dapat menyerang anak-anak.

" Artinya,  penyebaran virus covid-19 ini tidak hanya orang dewasa saja, dan hari ini yang bisa mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan imunitas, " ujarnya. 

Dan seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh sehingga mengurangi resiko terpapar Covid-19.

TNI melalui Babinsa di tiap wilayah melakukan pendekatan kepada anak-anak dalam melakukan pendampingan vaksinasi, agar warga merasa nyaman dengan kehadiran TNI.

”Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib. Kami juga mengimbau agar peserta vaksinasi meskipun sudah divaksin untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ