TNI-Polri Bersama Aparatur dan Warga Kembali Verifikasi Titik Api

Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:57:40 WIB Cetak

PUJUD -- Menindaklanjuti terpantaunya titik panas melalui aplikasi Dasboard Lancang Kuning, 2 orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu Ilyas bersama dengan aparat  pemerintah dan warga masyarakat kembali melakukan verifikasi dilapangan. 

Dimana, verifikasi yang dilaksanakan pada Sabtu (4/6/2022) itu rombongan langsung menuju kelokasi,  yakni di Dusun Suka Damai Kepenghuluan Sukajadi kecamatan Pujud atau berada di titik Koordinat : CO  1° 28' 50" N  100° 41' 51" E.

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati  membenarkan bahwa telah dilakukan verifikasi tersebut. 

“Setelah dilokasi ditemukan titik asap dari lahan tanah mineral seluas lebih kurang 0,5 Hektare yang ada di kepenghuluan Sukajadi telah terbakar," jelasnya. 

Dan untuk tiba dilokasi, lanjut Danramil lagi pihaknya harus menempuh jarak tempuh sekitar 49 Km dari Makoramil 02/TP. 

" Dimana untuk sampai ke lokasi kita  menggunakan sepeda motor sebanyak 10 unit dan rute yang harus ditempuh juga medannya sangat sulit," terang Danramil. 

Dari penyelidikan, lanjut Danramil lagi diketahui bahwa lahan tersebut adalah milik warga kepenghuluan Sukajadi. " Tepatnya milik Nardi (50) warga Dusun I kepenghuluan Sukajadi kecamatan Pujud, " ungkapnya. 

Dan oleh karenanya, cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar,” pintanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ