Babinsa Koramil 02/TP Ikuti Kegiatan STBM dan Upaya Percepatan Gizi

Jumat, 03 Juni 2022 - 11:44:41 WIB Cetak

PUJUD -- Babinsa Koramil 02/TP, Serda Irfan Sipahutar pada Jumat (3/6/2022) ikut menghadiri kegiatan Pendampingan Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan Upaya Percepatan Gizi masyarakat.

Kegiatan yang ini juga turut dihadiri oleh Datuk Penghulu Sei Pinang, Ramlan, Tim dari Puskesmas Pujud oleh dr Nova, Kaur dan Kasi di kepenghuluan Sei Pinang, seluruh Kadus,  PKK serta perwakilan masyarakat. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

“Dimana dalam kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari,” kata Danramil. 

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini salah satunya dengan memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Dikesempatan itu Danramil juga menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

“Pentingnya menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar serta program pemerintah dari dinas Kesehatan ini tentu didukung dari semua Elemen baik dari tingkat pemerintah desa maupun TNI untuk ikut menuntaskan Program STBM,” ungkap Danramil kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ