Jalin Sinergitas, Babinsa Koramil 02/TP Komsos Bersama Perangkat Desa

Jumat, 03 Juni 2022 - 11:42:37 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Suratman Badiyo kembali melaksanakan kegiatan Komsos.

Namun,  kali ini Komsos yang dilakukan oleh Babinsa ini bersama dengan perangkat kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan,  Jumat (3/6/2022).

Karena salah satu tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. 

" Dan kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya  mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Selain itu, lanjut Danramil lagi kegiatan itu dilakukan ini,  guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos.

" Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat khususnya seputar pemahaman makna Pancasila, " ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ