Patroli Karhutla, Koramil 03/Bgs Sinergi Dengan Warga

Rabu, 01 Juni 2022 - 13:33:40 WIB Cetak

BASIRA  -- Jajaran Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil terus rutin melakukan patroli diseluruh wilayah, terutama disaat musim panas tiba. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Dan kali ini kembali dengan menggandeng warga masyarakat, 4 orang Babinsa yang berasal dari Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil dengan dipimpin oleh Serma Salamun pada Rabu (1/6/2022) menyasar perkebunan kelapa sawit dan belukar yang ada di wilayah kepenghuluan Bagan Sinembah Barat kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Dan disela-sela kegiatan itu, Babinsa juga terus mengingatkan para petani untuk sama-sama menjaga lingkungan dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan serta penegakan Prokes. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan Sosialisasi karhutla diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan. 

Selain itu,  kehadiran Babinsa juga untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla dan Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

" Intinya,  kegiatan patroli dan sosialisasi ini senantiasa kita lakukan guna mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh aksi pembakaran lahan atau pun ulah oknum yang tak bertanggung jawab, " terang Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ