Tempuh Medan Berat, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Verifikasi Titik Api

Rabu, 01 Juni 2022 - 12:05:57 WIB Cetak

PUJUD -- Menindaklanjuti terpantaunya titik panas melalui aplikasi Dasboard Lancang Kuning, Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Suratman bersama dengan aparat  pemerintah dan warga masyarakat langsung melakukan verifikasi dilapangan. 

Dimana, verifikasi tersebut dilaksanakan pada Rabu   (1/6/2022) itu langsung menuju kelokasi,  yakni  
Dusun Suka Mulya Kepenghuluan Teluk Nayang kecamatan Pujud atau berada di titik koordinat 1° 30' 1,296" N  100° 39' 57" E.

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati  membenarkan bahwa telah dilakukan verifikasi tersebut. 

“Setelah dilokasi ditemukan titik asap dari lahan tanah gambut seluas lebih kurang 0,3 Hektare yang ada di kepenghuluan Teluk Nayang telah terbakar," jelasnya. 

Dan untuk tiba dilokasi, lanjut Danramil lagi pihaknya harus menempuh jarak tempuh sekitar 52 Km dari Makoramil 02/TP. 

" Dimana untuk sampai ke lokasi kita  menggunakan sepeda motor sebanyak 6 unit dan rute yang harus ditempuh juga medannya sangat sulit," terang Danramil. 

Dan oleh karenanya, cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar,” pintanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ