Wakili Danramil 02/TP, Babinsa Hadiri Kegiatan BIAN

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:12:03 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) adalah suatu kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

Dan untuk itu,  pada Selasa (31/5/2022) Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati yang diwakili Babinsa, Serda Sudarwanto turut mendampingi Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Robby Kurniawan SSTP Msi, Lurah Melayu Besar Kota,  Indra Eka Mulya Ssos dan Kepala Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan,  NS Dasopang Skeb, saat melaksanakan kegiatan Rapat Advokasi Sosialisasi Dan Koordinasi tentang Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kantor Camat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Dimana, sebagai Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawabnya terhadap warga binaanya pada kesempatan ini telah dilaksanakan imunisasi campak oleh team kesehatan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menuturkan, bahwa Program pemerintah ini bertujuan agar seluruh masyarakat Indonesia yang masih usia 15 tahun ke bawah agar bebas dari penyakit Campak Rubella Measles.

Dan apabila yang belum sempat imunisasi, lanjutnya lagi bisa datang di wilayah Puskesmas terdekat dan dengan maksud dan tujuan agar warga bebas dari penyakit Campak Rubella Measles. 

" Karena apa anak tak di imunisasi campak RM Rubella Measles akan mudah kena penyakit," terang Karnilawati kembali. 

Danramil juga menuturkan Babinsa Koramil 02/TP dikerahkan untuk mensukseskan program tersebut dimana sosialisasi Imunisasi masih kurang dipahami dilingkungan masyarakat

“Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan Koramil 02/TP mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam rangka kegiatan imunisasi campak di wilayah Koramil 02/TP," tutup Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ