Dampingi Camat, Babinsa Koramil 03/Bgs Hadiri Kegiatan BIAN di SDN 11 Kencana

Selasa, 31 Mei 2022 - 10:39:29 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) adalah suatu kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

Dan untuk itu,  pada Selasa (31/5/2022) Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serma Syahruddin turut mendampingi Camat Balai Jaya,  Samsuhir Spd dan Kepala Puskesmas Balai Jaya,  H Dedi Masrul SKM saat melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Dimana, sebagai Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawabnya terhadap warga binaanya pada kesempatan ini telah dilaksanakan imunisasi campak oleh team kesehatan Puskesmas Balai Jaya yang bertempat di SDN 11 Kencana,  Selasa (31/5/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menuturkan, bahwa Program pemerintah ini bertujuan agar seluruh masyarakat Indonesia yang masih usia 15 tahun ke bawah agar bebas dari penyakit Campak Rubella Measles.

" Dan pada kegiatan kali ini menyasar pada anak-anak yang bersekolah di SDN 11 kepenghuluan Kencana," ujar Danramil. 

Dan apabila yang belum sempat imunisasi, lanjutnya lagi bisa datang di wilayah Puskesmas terdekat dan dengan maksud dan tujuan agar warga bebas dari penyakit Campak Rubella Measles. " Karena apa anak tak di imunisasi campak RM Rubella Measles akan mudah kena penyakit," terangnya kembali. 

Danramil juga menuturkan Babinsa Koramil 03/Bgs  dikerahkan untuk mensukseskan program tersebut dimana sosialisasi Imunisasi masih kurang dipahami dilingkungan masyarakat

“Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan Koramil 03/Bgs mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam rangka kegiatan imunisasi campak di wilayah Koramil 03/Bgs," tutup Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ