Terpantau Satelit, Babinsa Koramil 02/TP dan Polsek Verifikasi Bersama

Senin, 23 Mei 2022 - 13:27:51 WIB Cetak

PUJUD -- Untuk memastikan titik api atau hotspot yang terpantau di Satelit Aplikasi Dasboard Lancang Kuning dan satelit Lapan, TNI-Polri dari Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil bersama langsung melakukan verifikasi lapangan.

Verifikasi yang dilaksanakan pada Senin (23/5/2022) itu langsung menuju pada titik koordinat CO  1° 32' 58.122" N  100° 40' 34.124" E di Dusun Suka Mulya Kepenghuan Teluk Nayang Kecamatan Pujud.

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan bahwa setelah dilakukan verifikasi, bukan titik api.

Dijelaskannya, terdeteksi di aplikasi Dasboard Lancang Kuning diduga karena cuaca yang belakangan ini cukup panas di wilayah Koramil 02/TP pada umumnya.

“Sama sekali tidak ada tanda-tanda kebakaran, apalagi titik api, asap dan sisa-sisa kebakaran. Diprediksi sumber panas karena uapan cuaca yang panas yang keluar dari lahan bekas tanaman akasia, ” terang Danramil.

Dan oleh karenanya, cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar,” pintanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ