Sasar Pengguna Jalan, Personil Koramil 02/TP Kembali Tegakkan Prokes

Ahad, 15 Mei 2022 - 13:17:53 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam upaya mencegah serta meminimalisir penyebaran Covid-19, tiga orang Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh  Serka Baharman melaksanakan penegakan protokol kesehatan di tempat umum. 

Dan kali ini sasaran dalam kegiatan itu adalah menyasar para pengguna jalan lintas Bagansiapi-api-Ujung kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih,  Ahad (15/5/2022).

Pada kegiatan itu, Babinsa kembali menemukan adanya pedagang dan pengunjung yang tidak tertib Prokes, sehingga membagikan masker kepada para pengendara tersebut.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa pihaknya terus melakukan berbagai langkah dan upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.

" Dan salah satunya dengan gencar dan meningkatkan kegiatan patroli ketempat-tempat umum untuk menghimbau masyarakat agar senantiasa selalu mematuhi anjuran protokol kesehatan," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa  juga meminta kepada masyarakat, di masa penerapan PPKM, dalam beraktivitas di tempat umum untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker bertujuan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah binaan.

Selain itu, Danramil juga menjelaskan dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Kita juga lakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang dan masyarakat pengunjung tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19. Salah satunya dengan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah," tutup Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ