Personil Koramil 03/Bgs Dampingi Nakes Lakukan Vaksinasi di Pasar dan Door to Door

Ahad, 15 Mei 2022 - 12:55:37 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Guna mempercepat pencapaian vaksinasi, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) didampingi Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Danpos,  Pelda HB Rambe dan Babinkamtibmas melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Dan kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (15/5/2022) itu difokuskan dengan dua sistem,  yakni menyasar pedagang dan pengunjung pasar tradisional Pekan Sabtu Simpang Kanan kecamatan Simpang Kanan serta sistem door to door kerumah warga yang ada di wilayah kelurahan Simpang Kanan. 

“Vaksinasi untuk kali ini kita lakukan di Pasar Pekan Sabtu dan door to door ini sebenarnya dilakukan secara serentak di wilayah Kecamatan Simpang Kanan,” ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03*Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Vaksinasi door to door oleh Nakes yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat desa untuk mendatangi warga yang belum divaksin, khususnya bagi para lansia.

Dikatakan, kegiatan tersebut sebagai bukti kerja sama lintas sektoral dalam upaya memaksimalkan pencapaian vaksinasi dosis pertama dan kedua. Baik untuk umum maupun lansia yang juga dilakukan edukasi serta imbauan bahwa vaksin itu halal dan sehat.

“Alhamdulillah capaian vaksinasi hari ini mencapai ratusan warga, mudah-mudahan ke depan akan dilakukan hal yang sama dengan jemput bola untuk mencapai hasil maksimal,” pungkas Kapten Inf M Manurung.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ