Rumah Warga Binaan Terbakar, Babinsa Koramil 03/Bgs Berjibaku Ikut Padamkan

Jumat, 06 Mei 2022 - 11:01:00 WIB Cetak

BASIRA -- Mendapat laporan adanya rumah warga yang terbakar diwilayah binaanya, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serda Z Pulungan langsung bergegas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Diketahui bahwa kebakaran tersebut menimpa dua unit rumah petak milik Andika (34) yang terletak di jalan Sido Mulyo RT 05 RW 03 Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 19.00 Wib. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan, bahwa peristiwa itu bermula sekira pukul 19.00 wib, dimana Andika saat itu baru masuk dengan membuka pintu rumah bagian depan. 

Dan kemudian dirinya bermaksud hendak membuka pintu belakang. Namun saat itu dirinya melihat dari lubang pentilasi udara bagian dapur ada kepulan asap. 

Karena curiga,  dirinya pun membuka pintu dan diketahui bahwa api mulai membesar dan telah membakar barang-barang yang ada di bagian dapur rumahnya itu. 

Melihat kejadian itu dirinya pun langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan itu langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya.

Upaya pemadaman ini pun akhirnya sekitar pukul 20.15 Wib membuahkan hasil setelah mobil pemadam kebakaran turun dilokasi.

“ Untungnya kobaran api cepat ditangani sehingga tidak membakar seluruh rumah, " jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, begitu ada laporan tentang kejadian kebakaran diwilayah teritorialnya itu, maka Babinsa langsung mendatangi lokasi kejadian dan ikut memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba. 

" Syukurlah, akhirnya api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. Dan setelah api padam, kita juga ikut membantu membersihkan sebagian puing-puing kebakaran, " terang Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ