Babinsa Koramil 03/Bgs Ingatkan Para Pemancing Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan

Kamis, 05 Mei 2022 - 10:42:48 WIB Cetak

SIMPANGKANAN -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Pelda HB Rambe bersama personil lainnya melaksanakan kegiatan patroli disejumlah daerah yang dinilai rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan di daerah perbatasan. 

Dan kali ini para Babinsa Koramil 03/Bgs melaksanakan kegiatan tersebut di kepenghuluan Bukit Mas kecamatan Simpang Kanan, Kamis (5/5/2022).

Babinsa terus melakukan patroli kendati tidak menemukan adanya titik api diwilayah binaannya.
Namun demikian, Babinsa menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang mencari ikan dengan memancing di kanal kanal yang mayoritas tanah gambut dan ini sangat rawan sekali terjadi kebakaran.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

" Intinya, kami tidak melarang warga untuk mencari ikan. Namun tidak ada salahnya juga jika kembali kita berikan pemahaman tentang bahaya terhadap karlahut, apalagi beberapa hari terakhir hujan sudah mulai berkurang intensitasnya dan cuaca cukup panas bahkan di beberapa tempat sudah terjadi kebakaran,” kata Danramil.

Dalam kegiatan itu,  lanjut Danramil lagi Babinsa juga mengingatkan pemancing kita larang agar jangan membuat api dengan alasan untuk memasak atau membakar ikan. 

" Dan satu hal lainnya, yakni kita juga ingatkan agar para pemancing tidak membuang puntung rokok sembarangan,” tambahnya.

" Hal ini harus diwaspadai karena ditakutkan akan merembet dan membakar lahan yang ada disekitar lokasi itu,” tutup Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ