Antisipasi Covid-19, Personil Koramil 02/TP Kembali Tegakkan Prokes di Pasar Tradisional

Selasa, 03 Mei 2022 - 13:05:37 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Anggota Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil selalu menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga yang beraktivitas di Pasar Tradisional.

Kegiatan ini sendiri dilakukan oleh 4 orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serka Baharman langsung fokus pada penegakan Prokes di Pasar Tradisional Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Selasa (3/5/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa penegakan Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pasar tradisional. 

Danramil juga menyampaikan, operasi penegakan Protokol Kesehatan dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Putih. 

“Penegakan kedisiplinan terhadap Protokol Kesehatan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Koramil 02/TP, " katanya.

Penegakan Protokol Kesehatan dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi peraturan pemerintah dengan melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

" Di samping itu, kami juga tidak henti-hentinya mengimbau dan menerapkan penegakan disiplin Protokol Kesehatan terutama tentang penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah apalagi di tempat keramaian seperti di pasar," ungkapnya. 

“ Dan ketika ditemukan pelanggar disiplin Protokol Kesehatan kami sebagai petugas tidak akan segan-segan mengambil tindakan seperti halnya teguran dan kami berikan masker,” tandas Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ