Bentuk Kepedulian dan Belasungkawa, Babinsa Koramil 03/Bgs Melayat ke Rumah Duka Warga Binaan

Selasa, 03 Mei 2022 - 13:03:25 WIB Cetak

BAGANBATU -- Mengetahui ada warga binaanya meninggal dunia, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Kopda Eko Syahputra langsung melayat ke rumah duka Almarhum Bapak Sukardi warga Dusun Jadi Makmur kepenghuluan Suka Maju kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (3/5/2022).

Datangnya Babinsa tersebut adalah sebagai bentuk Empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. Kegiatan inilah yang harus dilakukan seorang Apter terhadap semua warga binaannya apalagi yang tertimpa musibah semacam ini.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan kegiatan ini bukan hanya karena kewajiban kami sebagai pembina dan pemelihara Kamtibmas serta sesama hamba Tuhan Yang Maha Esa. 

" Namun hal ini juga menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah mereka dalam untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar kuat dalam menghadapi segala cobaan," ujar Danramil. 

Kepedulian dan perhatian sangat diharapkan mereka apalagi dari Babinsa yang selalu bersama dalam suka maupun duka.

Dalam kesempatan itu keluarga almarhum yang hadir di rumah duka, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, baik dalam suka maupun duka, hal ini menunjukan bahwa kedekatan Babinsa dan warga sudah seperti sanak keluarga.

" Sebagai sesama hamba Tuhan Yang Maha Esa sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, seperti Danramil saya mengucapkan turut turut berduka atas kesedihan keluarga yang ditinggalkan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan,” ujar Danramil kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ