Sinergitas TNI-Polri Amankan Sholat Ied di Mesjid Baiturrahman

Senin, 02 Mei 2022 - 13:36:56 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Suasana pelaksanaan Sholat Idul Fitri di wilayah kecamatan Tanah Putih berlangsung dengan aman dan lancar. Sinergitas TNI dan Polri juga nampak mulai proses perayaan sholat hingga usai.

Hal ini terbukti dengan turunnya personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serma Suyaka bersama dengan aparat dari Polres Rokan Hilir pada Senin (2/5/2022) melaksanakan pengamanan pelaksanaan sholat Ied di Mesjid Baiturrahman kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

Kebersamaan dan sinergitas merupakan kunci sehingga pemgamanan berjalan lancar hingga pelaksaan usai.

"Kebersamaan dan sinergitas dalam hal pengamanan kegiatan ibadah merupakan tanggung jawab bersama komponen masyarakat yang tengah melaksanakan sholat Ied, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati.

Bukan hanya pada saat pelaksanaan Sholat Ied, jajaran Kodim 0321/Rohil juga telah bersinergi dengan Polres menggelar pengamanan arus mudik di beberapa titik maupun Posko yang telah disiapkan di sepanjang jalur utama masuk maupun keluar kabupaten yang bertujuan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas bagi pemudik maupun para wisatawan yang akan berkunjung ke beberapa destinasi wisata pasca liburan bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Koramil 02/TP semata-mata untuk memberikan rasa aman dan damai kepada warga masyarakat.

" Sehingga harapannya masyarakat akan dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari secara normal maupun wisatawan yang akan berkunjung benar-benar merasa nyaman," tutur Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ