Jadi Khatib di Mesjid Muhajirin, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Ajak Jemaah Tingkatkan Imtaq

Jumat, 29 April 2022 - 14:59:00 WIB Cetak

BASIRA -- Tugas dan peran bintara pembina desa (Babinsa) benar-benar multi fungsi. Buktinya,selain ahli bidang kemiliteran, Babinsa juga harus bisa menjadi penceramah. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Bgs, Serma Alfan Arbudi Spdi saat menjadi Khotib sholat Jumat di Mesjid Muhajirin Paket F Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira),  Jumat (29/4/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

Danramil juga memberikan apresiasi serta mendukung penuh dengan kegiatan tersebut. " Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menambah semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah," ungkap Danramil. 

Dalam khotbahnya itu, lanjut Danramil lagi, Babinsa mengajak umat muslim untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Selain itu, Babinsa juga mengajak jamaah untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing demi terwujudnya kondusifitas.

"Saya minta marilah kita bersama-sma menjaga keamanan dan kerukunan," pesan Kapten Inf M Manurung.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ