Koramil 02/TP Bersama Poktanmas Lakukan Penyemprotan Gulma di Hanpangan

Kamis, 28 April 2022 - 12:58:25 WIB Cetak

MAMUGO -- Untuk kesekian kalinya personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Pelda EH Purba mendampingi sekaligus membantu melaksanaan komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas).

Dan kali ini, Kamis (28/4/2022) Babinsa menyasar pada pengolahan dan pemeliharaan sekaligus perawatan dan penyemproran terhadap gulma yang ada di Lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan)  binaan Kodim 0321/Rohil di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang disampaikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati bahwa para babinsa di desa binaan memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka ataupun melakukan perawatan lahan pertanian.

" Ini juga merupakan bagian dari para babinsa yang membantu mensukseskan program pemerintah upaya khusus (upsus) tanaman sayuran. Dan kali ini,  kita fokus melakukan penyemprotan terhadap gulma, " kata Danramil. 

Apalagi, lanjut Danramil lagi negara Indonesia adalah negara agraris, dan itu adalah identitas bangsa Indonesia yang harus diperkuat dengan pelaksanaan program ketahanan pangan nasional.

" Oleh karena itu pembinaan dan pendampingan harus selalu dilakukan oleh Babinsa. Dan untuk saat ini kegiatan itu ditujukan pada petani nenas sampai kolam ikan dalam program ketahanan pangan, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ