Rangkaian Giat Tim safari Ramadhan,Camat Basira, Ajak Masyarakat Pererat Silaturahmi.

Rabu, 27 April 2022 - 20:31:42 WIB Cetak

BASIRA- Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya melalui Tim Safari Ramadan 1443 H / 2022 Masehi gelar Silatuhrahmi dan berbuka puasa bersama masyarakat di masjid Nurul Hijrah Dusun Sukajadi Kepenghuluan Panca Mukti.Rabu (27/04).

Camat Basira Bajuri,SPd,M.Si didampingi Sekretaris Kecamatan,Junaidi,AP menyampaikan dalam momentum Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022, Tim Safari Ramadhan keliling dan sholat berjamaah dimasjid yang ada diwilayah kecamatan Bagan Sinembah Raya yaitu sembilan (9) Kepenghuluan dan satu (1) Kelurahan sebagai bentuk membangun Silatuhrahmi dalam konteks untuk kemajuan Kecamatan Basira.

“Melalui Safari Ramadhan ini kita dapat memperkuat silaturrahim serta sinergitas antar ulama, umaro dan masyarakat dalam rangka mewujudkan kesepahaman dalam melanjutkan pembangunan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya ,” ungkap Camat

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, kali ini Bajuri,SPd ,MSi juga mengajak masyarakat tetap saling menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta turut serta menyukseskan program vaksinasi untuk dosis dua (2) dan Booster.

"Alhamdulillah tahun ini kita boleh mudik yang selama ini 2 tahun terakhir kita dilarang mudik, tetapi ada syaratnya kalau mau mudik harus sudah vaksin dosis 3 (Booster)," terangnya.

Sebelum mengakhiri Sambutanya Bajuri berpesan melalui kegiatan safari Ramadhan dalam memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh rohmat, berkah, maghfiroh, bulan pendidikan bagi umat islam untuk melatih kesabaran, kedisiplinan, memperkuat kepekaan sosial, serta melatih menahan diri dari perbuatan yang dilarang Allah SWT.

 “Hingga tercipta sumber daya manusia yang memiliki kecerdasan ruhani yang bisa mendukung pembangunan dan segala sektor demi kemajuan Kecamatan Bagan Sinembah Raya,” tuturnya.

Usai gelar kegiatan buka bersama tim safari ramadhan mengelar sholat magrib,Isya dan Taraweh berjamaah terus dilanjutkan tausiah agama oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan pemberian cinderamata.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ