Aksi Tebus Murah Bahan Pokok Tim SumbeR Dapat Pujian Dari Camat Bagan Sinembah

Selasa, 26 April 2022 - 13:43:26 WIB Cetak

Camat Bagan Sinembah Drs Ahmad Atin MSi menyerahkan Paket tebus murah secara simbolis Senin.(25/94)

ROHIL- Sinergi dengan berbagai komunitas Tim Solidaritas Umat Berbagi Kabupaten Rokan Hilir gelar bakti sosial di bulan suci ramadhan dengan menyalurkan 350 paket sembako tebus murah di Kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Simpang Kanan.Selasa (26/04)

Data yang berhasil dirangkum awak media kegiatan yang digelar pada hari Senin (25/04) kemarin di halaman parkir Suzuya Plaza Baganbatu sebagai bentuk kepedulian Tim SumbeR yang bersinergi komunitas selama bulan suci ramadhan.

Tampak hadir Forkopimcam Kecamatan Bagan Sinembah ,diantaranya Camat Bagan Sinembah Drs Muhamad Atin,MSi Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH.SIK MH ,Ketua PDPM Rohil Maliki , manajer building Suzuya Rinto Sinurat.

Koordinator tim sumber Suherman M.Ks mengatakan kepada awak media kegiatan, ini bentuk sinergi selama bula  ramadhan yang penuh berkah berupa Tebus Murah bahan kebutuhan pokok yaitu berupa minyak goreng kemasan 2 liter, gula pasir 1 kilogram dan Light Sumber 500 Ml sebanyak 350 paket.

"Alhamdulillah kegiatan tebus murah dengan cukup nominal 30.000 Rupiah sudah dapat bahan pokok 2 liter minyak goreng kemasan, 1 Kilogram Gula Pasir dan Light SumbeR dengan nilai total normal 72.000 Rupiah sehinga masyarakat dapat diringankan dengan jumlah 42.000 rupiah,"terangnya.

Ianya juga mengucapkan terimakasih "giat prakarsai oleh Tim Solidaritas umat berbagi (Sumber ) berjalan kondusif dan dalam pengamatan kami tepat sasaran sebagai bentuk aksi nyata dalam membantu Dan meringankan beban masyarakat yang saat ini menghadapi masa ekonomi yang  semakin Sulit,akibat naik nya kebutuhan pokok menjelang Lebaran."terangnya.

Di jelaskan oleh Suherman Mks dalam menyukseskan giat tebus murah Tim melakukan berbagai seleksi yang cukup ketat dan Tim distribusi kan dengan menggunakan kupon Untuk Masyarakat yang membutuhkan.

"Selain tebus murah Tim Solidaritas Umat Berbagi (SumbeR) juga menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi Monunitas Becak Bhayangkara (Kombec) guna memberikan perlindungan kerja dan jaminan Sosial bagi pekerja non formal,"ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan permohonan maaf kepada kepada masyarakat yang belum mendapat kesempatan untuk mengikuti belanja tebus murah Sumber bersinergi di bulan ramadhan saat ini.

"Dengan tulus kami  dari tim sumber mohon maaf apabila masih banyak masyarakat yang tidak menerima paket ini dikarena memang jumlah nya terbatas, dan untuk kedepannya kita akan berupaya menyediakan paket yang lebih besar lagi guna meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin dan minat beli dengan melalui program tebus murah,"Ucapnya lagi.

Camat Bagan Sinembah dalam sambutan nya Drs Ahmad Atin,MSi  Sangat mengapresiasi apa yg dilakukan oleh Tim Sumber.

"Saya baru menjabat di Kecamatan Bagan Sinembah sebagai Camat dan sudah mendapat informasi banyak komunitas sosial di sini dan saat ini informasi yang saya terima bahwa SumbeR adalah komunitas yang paling menonjol dan Positif di kegiatan senantiasa untuk kepentingan orang banyak dan kurang mampu,"terangnya.

Dirinya juga menyampaikan apa yang senantiasa di gelar oleh tim SumbeR dan komunitas lainya wajib di apresiasi kedepanya akan kita tingkatkan sinergitas dengan pemerintah Kecamatan (Forkopimcam).

"yang telah dilakukan, kedepannya pihak forkopimcam akan terus memperkuat sinergitas yang saat sudah erat menjadi lebih erat lagi, agar semakin banyak program sosial yang langsung meringankan masyarakat, sehinga dampaknya masyarakat semangkin terbantu dengan program positif yang dilakukan tim sumber,"terangnya kembali.

Sebelum mengakhiri sambutanya Camat Bagan Sinembah Berharap"harapan saya byk lagi organisasi organisasi sosial lainnya di Bagan Sinembah ini yang membuat gerakan sosial guna meringankan beban saudara kita yg membutuhkan seperti apa yg telah dilakukan tim Sumber,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ