Danpos Koramil 02/TP Kembali Berikan Pendampingan Vaksinasi Gratis

Senin, 25 April 2022 - 15:00:28 WIB Cetak

SIDINGINAN -- Untuk meningkatkan imunitas tubuh warga masyarakat dalam rangka penanganan cepat sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19. Dan untuk itu jajaran Koramil 02/TP dalam hal ini tim mobile 2 bersama dengan Nakes dari Puskesmas untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi mobile secara gratis. 

Dan kali ini,  kembali dipimpin oleh dua orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Seman bersama  Kepolisian melaksanakan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sidinginan, Senin (25/4/2022).

Dimana, sebagai sasaran layanan vaksinasi ini adalah warga di desa-desa yang memang masih kesulitan akses menuju fasilitas kesehatan. Melalui bus vaksinasi ini, masyarakat akan dimudahkan memperoleh layanan vaksin, karena tak perlu lagi mengeluarkan ongkos transportasi apabila berniat suntik vaksin.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menyebut, dengan adanya layanan Vaksinasi Covid-19 Mobile dari Puskesmas ini.

“ Semoga dengan adanya layanan ini, dapat meningkatkan antusias masyarakat, mengingat tak sedikit warga yang ogah mendatangi fasilitas kesehatan untuk vaksin,” ujar Danramil.

Melihat masih banyaknya warga yang enggan vaksin Covid-19, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas akan terus berupaya memberikan sosialisasi edukasi kepada warga masyarakat melalui kegiatan komsos maupun kegiatan lainnya. 

" Sehingga kedepan diharapkan semua warga sudah tervaksin guna membentuk herd immunity dalam memutus penyebaran Covid-19," terang Karnilawati.

Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terlebih dalam menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman denga orang lain, tidak lengah dan tetap waspada dimanapun berada karena Covid-19 belum musnah.

“Dimanapun berada, saya imbau agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan. Mari kita berdoa bersama, agar pandemi ini segera berlalu, kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan, ” tutupnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ