Anggota DPRD Riau Fraksi Nasdem H. Ali Rahmad Kembali Bagi-bagi Zakat

Sabtu, 23 April 2022 - 13:44:36 WIB Cetak

Rokan Hilir - Anggota DPRD Provinsi Riau H. Ali Rahmad Harahap SE kembali bagi-bagi zakat di kediamannya, Jln Lintas Riau-Sumut Simpang Martabak Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (23/04/2022) sekira pukul 09.00 wib.

Ribuan warga yang diundang H. Ali Rahmad dalam rangka penyerahan zakat, infak dan sedekah serta santunan anak yatim piatu dengan program Nasdem Bersedekah rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pantauan di lokasi, meski pandemi sudah mulai longgar warga yang datang diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) utamanya menggunakan masker.

Warga yang datang satu persatu didaftarkan kembali untuk mendapatkan kupon sembako, begitu juga anak-anak yatim diberikan kupon.

Warga yang sudah disediakan tempat duduk pun tidak sabar untuk langsung mengambil beras dan uang tunai yang dibagikan secara bergantian. Untuk itu, H. Rahmad didampingi putranya, Raly Anugrah S.Sos, MM yang juga sebagai Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir dari fraksi Nasdem tidak henti-hentinya mengingatkan warga untuk tertib secara bergantian mengambil sembako 

Tidak hanya membagikan zakat, infak dan sedekah, H. Rahmad juga memberdayakan para tukang becak dengan membayar ongkos bagi warga untuk pulang pergi.

H. Ali Rahmad Harahap atau yang akrab disapa H. Rahmad dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun menjelang lebaran. 

Dan menurutnya, kegiatan ini sudah menjadi kewajiban sebagai orang Islam untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk orang yang berhak menerima.

"Dalam harta kita ini ada hak orang lain yang harus dikeluarkan," ungkap H Rahmad didampingi putranya Raly Anugrah Harahap S.Sos MM yang juga anggota DPRD Rohil yang juga menjabat ketua Garda Pemuda Nasdem

Ia menjelaskan, kegiatan ini bukan bermaksud untuk riya atau pamer, namun untuk memotivasi dan menggugah hati para warga lainnya agar bisa berbagi kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu dan anak yatim.

"Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberi umur panjang dan bisa kembali melaksanakan kegiatan berbagi kepada warga kurang mampu," ucapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembagian zakat, infak dan sedekah serta penyantuan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal Jumat (22/04) kemarin dipusatkan di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) hingga hari ini di Kecamatan Bagan Sinembah dipusatkan di kediamannya dan di Kecamatan Balai Jaya.

Total paket sembako dan uang tunai itu berjumlah 2.500 paket ditambah zakat dari putranya yang berprofesi sebagai Polisi di Sumatera Utara sehingga total 2.800 paket ditambah santunan untuk anak yatim sebanyak 500 paket uang tunai.

"Semoga ini dapat menjadi berkah dan meringankan beban masyarakat khususnya warga kurang terlebih pada saat masa pasca pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

H. Rahmad mengisahkan, kegiatan ini rutin dilakukan sejak tahun 2003 lalu. Untuk itu, ia mengajak masyarakat khususnya yang ekonomi cukup mampu, ikut menggunakan trik dalam menyisihkan hartanya untuk dibagikan kepada yang berhak menerima.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Rohil yang juga menjabat sebagai Ketua Garda Nasdem Kabupaten Rokan Hilir Raly Anugrah Harahap S.Sos, MM mengatakan, pihaknya selaku organisasi sayap dari partai Nasdem menjadi panitia pembagian zakat, infak dan sedekah ini.

"Alhamdulillah, keluarga besar H. Rahmad, kader partai Nasdem selalu melakukan kegiatan ini setiap tahun, mudah-mudahan ditahun-tahun berikutnya terus kita lakukan, dan kami Garda Nasdem siap melakukan hingga turun ke lapangan untuk mengantarkan paket sembako langsung ke rumah khsususnya untuk yang jaraknya jauh dari kediaman keluarga kami," ucap putra sulung pasangan H. Rahmad dan Hj. Rosmida Sirait ini.

Raly menambahkan, program Nasdem Bersedekah ini merupakan program yang dilakukan kader Nasdem dalam melakukan kegiatan berbagi. Dimana H. Rahmad juga sebelum berkecimpung di dunia politik, kegiatan ini rutin dilakukan dan tentu sebagai organisasi sayap partai, ini sangat didukung.

"Hari ini kita bukan hanya Garda Nasdem saja, ada juga PAC Nasdem Bagan Sinembah, Milenial Nasdem dan pengurus partai lainnya yang terlibat kepanitiaan," pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ