Jadi Khatib di Masjid Nurul Iman Camat Basira, Sampaikan Puasa dapat Menjadikan Manusia Yang Amanah

Jumat, 22 April 2022 - 13:29:50 WIB Cetak

Camat Bagan Sinembah Raya,Bajuri SPd,MSi saat menjadi Khotib di Masjid Nurul Iman Dusun Suka Makmur Kepenghuluan Makmur Jaya,Jumat (22/04/2022)

BASIRA- Bertindak sebagai khatib salat Jumat, di Masjid Nurul Iman Dusun Suka Makmur Kepenghuluan Makmur Jaya, Camat Basira Bajuri SPd,MSi mengajak para jamaah untuk senantiasa meningkatkan kualitas iman dan takwa.Jumat (22/04)

Dalam khutbahnya, Bajuri SPd,M.Si menyebutkan di momen bulan suci ramadhan saat ini, bahwa ibadah puasa bisa membawa manusia menjadi orang yang amanah.

Dirinya juga menyampaikan fenomena saat ini berbagai bencana yang menimpa dunia, khususnya Indonesia menjadi bukti kelemahan manusia dan kemaha kuasaan Allah.

“Berbagai bencana dan musibah yang menimpa kita menjadi bukti ketidak berdayaan manusia dihadapan kekuasaan Allah.  Untuk itu marilah senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada-Nya,” jelasnya.

Selain bencana alam yang dapat disaksiakan, fenomena virus covid-19 juga masih senantiasa mengintai. Mematuhi protokol kesehatan dan mendapatkan suntikan vaksin serta menjaga kebersihan menjadi kunci agar dapat terhindar dari virus covid-19.

“Covid-19 pasti masih ada, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan agar selama menjalankan ibadah bulan Ramadhan  dapat lebih aman dan nyaman, dan senantiasa ikut menyukseskan vaksinasi secara nasional ” Tutupnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ