Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Jadi Titik Terakhir Safari Ramadan

Jumat, 22 April 2022 - 09:17:45 WIB Cetak

BASIRA- Masjid Al Muhajirin Dusun Sumber Sari, Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Kecamatan Bagan Sinembah Raya menjadi titik terakhir dalam rangkaian Safari Ramadan.Jumat(22/04)

Safari ramadan yang dipimpin Camat Bagan Sinembah Raya Bajuri,SPd.MSi,Kamis (21/04) kemarin, setibanya dilokasi langsung disambut hangat oleh masyarakat, dengan di lanjutkan tim safari ramadan berbuka puasa bersama serta salat magrib, isya, tarawih, dan witir bersama masyarakat.

Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan,H.Muhamad Khorudin mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim safari ramadan yang telah bersedia datang ke kampung kami.

"Terima kasih atas kedatangan Tim safari Ramadhan dan ucapan terimakasih terkhusus juga kepada seluruh jemaah masjid Al Muhajirin dan ibu-ibu PKK Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, yang telah berusaha mempersiapkan hingah terhidang ya menu bukaan puasa,"ucapnya.

Ia juga menyampaikan baik secara pribadi maupun atas nama seluruh masyarakat Kepenghuluan Harapan Makmur mengucapkan mohon maaf lahir batin.

Camat Bagan Sinembah Raya, Bajuri,SPd.MSi mengajak masyarakat dalam momen bulan suci ramadhan mari kita eratkan ukhuwah islamiah melalui silaturahmi dalam kegiatan agama dan berharap kunjungan ini dapat mempererat tali silahturrahmi antara Pemerintah Kacamatan Basira dengan seluruh masyarakat.

"Malam ini saya hadir tidak sendiri tetapi bersama dengan Sekcam bapak Junaidi AP kami menjabat baru satu bulan lebih di Kecamatan Basira berkat doa ibu bapak semua  sedikit jadi mari kita saling bersinergi demi kemajuan kecamatan yang kita cintai ini,"ucap Camat Basira.

Bajuri juga berpesan mari di momen bulan suci ramadhan kita tingkatkan ibadah kita dan tingkatkan kepedulian sesama dengan tetap menjaga Kamtibmas dan tetap meningkatkan imun tubuh kita (Heard Immunity) melalui program pemerintah vaksinasi baik dosis pertama, kedua dan Bosster,"tuturnya.

"Setalah dua tahun ada larangan untuk mudik tahun ini masyarakat boleh mudik tetapi ada syaratnya yaitu harus vaksin ke 3 (Booster) tapi inggat kita tetap masih dalam suasana pandemi Covid-19 jadi semua serba biasa-biasa saja jangan sampai berlebihan,"jelasnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Ustad Zakaria dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Ramadan pada hakikatnya menguji kadar iman seseorang. 

"Maka saya mengajak seluruh jamaah untuk menjaga mata, menjaga telinga, menjaga lisan, menjaga anggota badan serta jaga perut agar jangan sampai berlebihan dalam menikmati sesuatu. Mengakhiri ceramahnya ia berpesan agar kita semua menjaga ibadah kita hingga akhir ramadan."terangnya

Dan dirinya juga mengajak seluruh masyarakat,"Alhamdulillah kita sudah boleh mudik, syaratnya kata pak camat vaksin Booster ayo masyarakat rame-rame kita sukseskan program pemerintah vaksinasi,"ucap ketua DMi

Selanjutnya tim Safari Ramadhan memberikan cinderamata untuk masjid Al Muhajirin yang diterima langsung oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM).(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ