Polsek Bagan Sinembah Gelar Gebyar Satu Juta Vaksin Dosis Booster di Suzuya Baganbatu

Kamis, 21 April 2022 - 11:53:25 WIB Cetak

ROHIL-Gebyar Sejuta Vaksin Polres Rokan Hilir/Polsek Bagan Sinembah  Bersama Pegurus Nahdlatul Ulama dan Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir dimulai dari tanggal 21 sampai dengan 23 April 2022. Vaksinasi serentak, di Plaza Suzuya Baganbatu.Kamis (21/04)

Dari pantauan awak media Gebyar Sejuta Dosis Vaksin kali  merupakan program kerjasama PBNU pusat, Polri dan Kementrian Agama RI dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dihadiri  Danramil 03/Bgs Kapten Inf M Manurung,Ketua NU Kecamatan Bagan Sinembah Jiswanto,SHi,MPD, Kepala Pukesmas Bagan Batu,dr Herdi dan Kepala KUA,Firdaus,S.Ag.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik MH mengatakan akselerasi percepatan Vaksinasi akan terus dilaksanakan guna terpenuhi upaya pencapaian target vaksinasi dosis 3 (Booster) sehinga betul-betul terbentuk Herd Immunity (Kekebalan tubuh) dengan itu Polri dan Kemenag RI bersama Nahdlatul Ulama (NU) gelar vaksinasi serentak diseluruh wilayah Indonesia.

“Kita semua bersama sama berupaya bagaimana menjaga agar momentum Lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19 terlebih varian baru Omicron sehinga lebaran dapat berjalan aman, sehat dan nyaman"terangnya

Kapolsek Bagan Sinembah menjelaskan, vaksinasi booster yang digelar serentak selama tiga hari sejak Kamis (21/04/2022). Vaksinasi juga dilakukan di  wilayah hukum Polres Rokan Hilir.

"Adapun syarat bagi peserta untuk mengikuti vaksinasi booster yakni telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19 dan diutamakan bagi lansia, namun demikian, masyarakat yang belum pernah vaksin juga dapat memperoleh vaksin dosis pertama ataupun kedua, dengan melalui pantauan langsung Zoom Meeting", Jelas Kapolsek

Dikesempatan ini Farris menghimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera vaksinasi bagi yang belum baik 1,2 dan 3 dan gebyar sejuta vaksin ini sebagai upaya percepatan pencapaian vaksinasi di wilkum Polres Rokan Hilir.

"Percepatan Vaksinasi Covid 19 ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kasus Covid 19 Varian Baru Omicron, Selain itu, Pihak Kami beserta unsur terkait lainnya menghimbau kepada seluruh elemen Masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan walaupun sudah vaksin dalam aktifitas sehari-hari. ,”tuturnya.

Disampaikan Farris,"bagi masyarakat yang sudah di Vaksin di berikan minyak goreng gratis,"pungkasnya.(Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ