Bersama Polri, Koramil 02/TP Terus Lakukan Vaksinasi Covid-19 ke Pelajar

Selasa, 19 April 2022 - 13:30:09 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tanah Putih terus dilaksanakan dengan sasaran masyarakat, khususnya para pelajar yang belum vaksin, guna mensukseskan program vaksinasi Nasional.

Dalam hal itu, Babinsa Koramil  02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serma JP Sinaga bersama personil kepolisian melaksanakan pendampingan dan memantau kegiatan vaksinasi Puskesmas Sidinginan yang dipusatkan di SD Negeri 012 kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelajar yang sedang melaksanakan vaksin.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus menyebar di seluruh pelosok negeri, termasuk di wilayah Koramil 02/TP.

“Dengan dilakukannya vaksinasi dosis 1 dan 2 serta Bosster ini diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terinfeksi wabah Covid-19," jelasnya. 

Penyuntikan ini dinilai, lanjut Danramil sangat perlu dilakukan, sebab infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.

Danramil juga mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi.

" Dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi di wilayah Koramil 02/TP," terang Lettu Cba (K)  Karnilawati.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ