Camat Basira Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Kepenghuluan Bagan Sinembah

Senin, 18 April 2022 - 21:07:37 WIB Cetak

BASIRA - Camat Bagan Sinembah Raya bersama Sekretaris Kecamatan melanjutkan Safari Ramadhan 1443 Hijriah dititik ke 7 di Masjid Nurul Huda kampung Salak, Kepenghuluan Bagan Sinembah. Senin (19/04).

Rombongan Tim Safari Ramadhan yang langsung disambut oleh Datuk Penghulu H.Sutan Sari Gunung Lubis dan Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Fazrul Hidayat Lubis dari Fraksi Partai Keadilan Sejahterah (PKS).

Dari pantauan awak media sebelum agenda Safari Ramadhan digelar kegiatan buka bersama di kediaman Datuk Penghulu.

Usai buka bersama acara Safari Ramadhan di teruskan dengan sholat taraweh bejamaah dan tausiah Agama yang langsung dibawakan oleh Ketua DMI Kecamatan Basira Ustad Zakaria.

Datuk Penghulu Bagan Sinembah, Sutan Sari Gunung Lubis mengucapkan selamat datang Bapak Camat Basira dan Bapak Sekcam, berserta Tim Safari Ramadhan atas kehadiranya di wilayah kami.

"Terimakasih atas kedatangan bapak camat dan sekcam serta Tim safari Ramadhan dari Kecamatan Bagan Sinembah Raya semoga kedatangan kali ini membawah keberkahan tersendiri didalam momen bulan suci ramadhan,"ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada jemaah sholat teraweh bahwa Camat Bagan Sinembah Raya Saat ini Bajuri, SPd,M.Si adalah produk lama dan saat ini kembali lagi ke Basira.

"Beliau adalah orang yang cukup dikenal untuk masyarakat Kepenghuluan Bagan Sinembah karena beliau pernah menjabat sebagai Pjs Penghulu disini jadi pada kesempatan ini saya ingatkan kembali,"terangnya kembali.

Camat Bagan Sinembah Raya Bajuri, SPd.M.Si mengajak masyarakat dalam momen bulan suci ramadhan ini selain aktivitas pekerjaan mari kita isi dengan kegiatan ke agamaan dengan senantiasa menjaga Kamtibmas." ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah Raya untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi nasional sehinga terbentuk kekebalan tubuh terhadap serangan virus (Heard Immunity).

"Selama bulan suci ramadhan kita bersama TNI-Polri dan tenaga kesehatan Pukesmas Bortrem tetap membuka gerai vaksin dititik yang sudah ditentukan guna memudahkan masyarakat yang akan vaksin baik dosis 2 maupun Booster,"terang Camat 

Usai pelaksanaan ibadah sholat Taraweh Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya melalui Tim Safari Ramadhan seperti biasa menyerahkan cenderamata yang langsung diserahkan kepada pengurus BKM Masjid Nurul Huda.

Sementara salah seorang anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Fazrul Hidayat Lubis dari fraksi Partai Keadilan Sejaterah (PKS) mengapresiasi langkah pemerintah Kecamatan Basira yang senantiasa Sosialisasi Kamtibmas,Karlahut dan himbauan vaksinasi dalam setiap rangkaian acara Safari Ramadhan.

"Ini layak dan patut di apresiasi dengan seperti ini masyarakat merasa senang karena diperhatikan oleh pemerintah dan apapun kebijakan dan program pemerintah dapat tersampaikan secara langsung,"pungkasnya.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ