Bersama Polri, Babinsa Koramil 02/TP Gelar Vaksinasi Berbagai Dosis

Senin, 18 April 2022 - 12:27:10 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Target pencapaian vaksinasi covid-19 terus dilakukan secara bersama antara pihak kepolisian, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil termasuk melakukan razia bagi warga yang belum divaksin.

Dari pihak Koramil dipimpin Sertu Suyetno itu memberikan pendampingan pada kegiatan vaksinasi di Puskesmas Tanjung Medan, kecamatan Tanjung Medan,  Senin (18/4/2022).

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH, M.Tr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan bahwa kegiatan pendampingan dan monitoring vaksinasi itu dilakukan bersama dengan pihak kepolisian.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan itu dilakukan agar masyarakat khususnya yang belum divaksin bisa langsung divaksin oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Tanjung Medan. 

“Tentunya dengan dicek atau screening sebelum divaksin. Kita berharap masyarakat sadar pentingnya vaksinasi guna mencegah penularan covid-19 khsususnya varian yang terbaru,” ungkapnya.

Dari kegiatan itu, masyarakat yang terjaring langsung diarahkan ke Puskesmas dan dilakukan screening oleh pihak Nakes. Usai di-screening dan cukup syarat langsung dilakukan vaksin.

“Tidak hanya vaksin I dan II kita dan Puskesmas juga sudah ada vaksin Boster atau vaksin ke III dengan catatan minimal 6 bulan setelah divaksin ke II,” tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ