Dua Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Dampingi Nakes Lakukan Vaksinasi di Perbatasan

Senin, 18 April 2022 - 12:21:21 WIB Cetak

SIMPANGKANAN -- Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Simpang Kanan terus dilaksanakan dengan sasaran masyarakat yang belum vaksin, guna mensukseskan program vaksinasi Nasional.

Dalam hal itu, 2 orang Babinsa Koramil  03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Danposramil wilayah kecamatan Simpang Kanan,  Pelda HB Rambe melaksanakan pendampingan dan memantau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Simpang Kanan dan Simpang TK Polsus kecamatan Simpang Kanan,  Senin (18/4/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedan melaksanakan vaksin.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus menyebar di seluruh pelosok negeri, termasuk di wilayah Koramil 03/Bgs.

“Dengan dilakukannya vaksinasi dosis 1 dan 2 serta Bosster ini diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terinfeksi wabah Covid-19," jelasnya. 

Penyuntikan ini dinilai, lanjut Danramil sangat perlu dilakukan, sebab infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.

Danramil juga mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi.

" Dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi di wilayah Koramil 03/Bgs," terang Kapten Inf M Manurung.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ