Masjid Fastabiqul Khoirot Makmur Jaya di Sambangi Tim Safari Ramadhan Kecamatan Basira

Ahad, 17 April 2022 - 00:48:53 WIB Cetak

BASIRA-Camat Bagan Sinembah Raya Bajuri,SPd,M.Si bersama Tim Safari Ramadhan gelar kegiatan safari Ramadan 1443 H dan berbuka bersama di Masjid Fastabiqul Khoirot Kepenghuluan Makmur Jaya, mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga Kamtibmas dan mengikuti Vaksinasi dosis dua (2) dan Booster (3).Sabtu (16/04).

Safari Ramadhan yang ke 6 dari Tim Safari Ramadhan Kecamatan Bagan Sinembah Raya, dihadiri juga oleh Sekretaris Kecamatan Basira Junaidi,AP Ketua DMI, Ketua PKK, Ketua Karang Taruna Kecamatan Basira, Bhabinkamtibmas, Aipda S.Rambe, dan Tausiah Agama oleh Al Ustad Ibrahim Sazali, SPdi.

Usai pelaksanaan Sholat Taraweh, Datuk Penghulu Makmur Jaya, Adnan SE yang diwakili Sekretaris Kepenghuluan, Zainul Husaini menyampaikan permohonan maaf dari Datuk Penghulu yang seyogyanya hadir dikarenakan ada hal yang tidak dapat diwakilkan.

"Seyogyanya beliau yang hadir tetapi dikarenakan ada hal yang tidak dapat diwakilkan beliau mengutus saya guna menyampaikan permohonan maaf,"ucapnya.

Dilanjutkan Sekdes yang akrab disapa bang Zainul beliau (Penghulu,red) mengucapkan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan Kecamatan Basira dan juga Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Fastabiqul Khoirot yang telah berupaya semaksimal dalam melaksanakan gelaran buka bersama.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Ustad Zakaria menyampaikan sambutan menyampaikan Safari Ramadhan Masjid Fastabiqul Khoirot adalah sesuatu yang teristimewa dikarenakan sore tadi juga kedatangan Tim Safari dari Karang Taruna Provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hilir yang dihadiri langsung oleh Muhammad Andri Syamsuar ST dan Kasmir Dahlan SIP.

"Alhamdulillah tadi sore dan malam ini terus kita gelar acara masjid Fastabiqul Khoirot dihadiri oleh ketua Karang Taruna Provinsi Riau yang tak lain adalah Putra dari Gubernur Riau, yang jelas kedatangan membawah secerca harapan positif untuk kemajuan kampung kita dengan program-programnya,"Ucap Ketua DMI

Dilanjutkan,"Malam ini kita juga Masjid Fastabiqul Khoirot kedatangan Tim Safari Ramadhan yang langsung di pimpin oleh Camat dan sekcam yang begitu peduli terhadap kegiatan keagamaan selama bulan ramadhan, semoga kepedulian orang-orang hebat ini menjadi kebaikan dan kemajuan daerah kita,"tuturnya sembari mengakhiri sambutanya.

Camat Basira, Bajuri, SPd,M.Si juga mengucapkan Selamat  kepada semua masyarakat kecamatan Bagan Sinembah yang muslim yang begitu antusias melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadhan dengan tetap kondusif dan senantiasa menjaga Kamtibmas.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadhan harus tetap patuhi protokol kesehatan dan yang belum vaksin baik kesatu (1) dan dua (2) maupun Booster mari selain menjaga Kamtibmas kita sukseskan vaksinasi,"ucap camat.

Dalam momen ini Camat juga menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh Pemuda serta Ormas mari kita bangun kemajuan kecamatan kita dengan senantiasa menjaga ketertiban dan Keamanan,"jika ada hal yang menggangu ketertiban silakan langsung hubungi pak Bhabin berhubung bapak S,Rambe hadir,"ucap camat dengan sedikit nada bercanda.

Usai memberikan sambutan sama perlakuannya kepada masjid lain Tim Safari Ramadhan juga memberika cenderamata yaitu bantuan Al Quran dan Jam dinding untuk masjid yang langsung diserahkan oleh Sekcam Junaidi AP kepada pengurus masjid(Ndri)

 

 

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ