Babinsa Koramil 02/TP Kembali Dampingi Vaksinasi Gratis

Sabtu, 16 April 2022 - 13:39:57 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tanjung Medan telah berjalan di berbagai Faskes, Kelurahan dan Desa setempat, dengan sasaran masyarakat yang belum vaksin, guna mensukseskan program vaksinasi Nasional.

Dalam hal itu, Babinsa Koramil  02/TP Kodim 0321/Rohil, Serma Seman melaksanakan pendampingan dan memantau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di kelurahan Cempedak Rahuk,  kecamatan Tanah Putih, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kelurahan Cempedak Rahuk yang sedan melaksanakan vaksin.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati mengatakan, penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus menyebar di seluruh pelosok negeri, termasuk di wilayah Koramil 02/TP.

“Dengan dilakukannya vaksinasi dosis 1 dan 2 hari ini, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terinfeksi wabah Covid-19," jelasnya. 

Penyuntikan ini dinilai, lanjut Danramil sangat perlu dilakukan, sebab infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.

Danramil juga mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi.

" Dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi di wilayah Koramil 02/TP," terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ