Tim Gabungan TNI - POLRI Lakukan Pendinginan Karhutla Desa Panipahan Laut

Jumat, 15 April 2022 - 22:40:18 WIB Cetak

MR.com (PALIKA) - Upaya pemadaman dan Pendinginan Karhutla  dusun tanjung selamat kepenghuluan panipahan laut kecamatan pasir limau kapas  Kabupaten Rokan hilir Provinsi Riau terus dilakukan petugas gabungan siaga Karhutla  yang terdiri dari TNI, Polri, dan pemerintahan desa panipahan laut masyarakat peduli api.

Seperti halnya terpantau di lokasi  Jum'at (15/4/2022) pagi   Personel Satgas Karhutla kecamatan palika  ini masih terus melakukan upaya pemadaman dan pendinginan sejumlah titik Api di lokasi tersebut.

Hal ini diungkap Babinsa Panipahan laut Kopda Bambang,  menyampaikan upaya pemadaman dan pendinginan terus dilakukan Satgas,  adapun dari Porli dimpimpin langsung oleh kapolsek Panipahan AKP.Boy Setiawan. S..AP M.SI dan dari desa di pimpin langsung oleh Datuk penghulu Panipahan laut Mustari.A.mk.

“Dari hasil pantauan di lokasi Para Petugas  sudah berhasil memadamkan Namun beberapa titik masih mengeluarkan asap, petugas bersama tim gabungan melakukan berupa upaya pendinginan.

Selain pemadaman dan pendinginan petugas Gabungan  juga melakukan patroli dan pengecekan titik hot spot secara terpadu setiap hari, guna memastikan tidak ada titik baru yang muncul.

“Selain patroli hot spot, kita juga mensosialisasikan tentang sanksi pidana bagi pelaku Karhutla kepada masyarakat agar tidak membakar lahan. (MM)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ