Bersama Polri, Babinsa Koramil 02/TP Gelar Vaksinasi dan Sasar Pengendara

Rabu, 13 April 2022 - 11:33:11 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Untuk mencapai target pencapaian vaksinasi covid-19, bersama pihak kepolisian, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil menggelar razia bagi warga yang belum divaksin.

Dari pihak Koramil dipimpin Sertu Suyetno itu dilaksanakan di jalan lintas Tanjung Medan - Mahato tepatnya di Dusun Napangga kecamatan Tanjung Medan, Rabu (13/4/2022).

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH, M.Tr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan giat razia bersama dengan pihak kepolisian tersebut.

Dijelaskannya, razia itu dilakukan agar masyarakat khususnya yang belum divaksin bisa langsung divaksin oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Tanjung Medan yang juga ada di lokasi. 

“Tentunya dengan dicek atau screening sebelum divaksin. Kita berharap masyarakat sadar pentingnya vaksinasi guna mencegah penularan covid-19 khsususnya varian yang terbaru,” ungkapnya.

Dari kegiatan itu, masyarakat yang terjaring langsung diarahkan ke Puskesmas dan dilakukan screening oleh pihak Nakes. Usai di-screening dan cukup syarat langsung dilakukan vaksin.

“Tidak hanya vaksin I dan II kita dan Puskesmas juga sudah ada vaksin Boster atau vaksin ke III dengan catatan minimal 6 bulan setelah divaksin ke II,” tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ