Personil Koramil 03/Bgs Berikan Pendampingan Serbuan Vaksinasi Kepada Pelajar

Selasa, 12 April 2022 - 11:14:21 WIB Cetak

BAGANBATU -- Setidaknya 4 orang Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Danposramil, Peltu Fuad kembali mendampingi Program Vaksinasi Khusus pelajar yang dilaksanakan di SDN 001 Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah. 

Penyuntikan vaksin dilakukan oleh petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Bagan Batu pada Selasa (12/4/2022) dengan sasaran para pelajar atau anak usia 6-11 tahun.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, bahwa suntikan vaksin itu disebabkan  virus Covid-19 juga dapat menyerang anak-anak.

" Artinya,  penyebaran virus covid-19 ini tidak hanya orang dewasa saja, dan hari ini yang bisa mengikuti vaksinasi untuk anak-anak khususnya yang berusia 6-11 tahun, " ujarnya. 

Dan seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh sehingga mengurangi resiko terpapar Covid-19.

TNI melalui Babinsa di tiap wilayah melakukan pendekatan kepada anak-anak dalam melakukan pendampingan vaksinasi, agar anak-anak merasa nyaman dengan kehadiran TNI.

”Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib. Kami juga mengimbau agar peserta vaksinasi meskipun sudah divaksin untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ