MTQ Riau Tahun 2022 Berdampak Positif Bagi Ekonomi Masyarakat Rohil

Ahad, 10 April 2022 - 18:58:50 WIB Cetak

Riki Dermawan, Ketua PMII Kabupaten Rohil.

MR.com (Rokan Hilir) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) tahun ini memberikan kesempatan kepada kabupaten Rokan hilir sebagai tuan rumah Pelaksanaan Mussabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-40 diwacanakan akan digelar sebelum bulan November 2022 mendatang.

Penetapan tuan rumah Pelaksanaan MTQ tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau, dan Kabupaten Rohil sudah menyanggupi menjadi tuan rumah Pelaksanaan MTQ Provinsi Riau tahun 2022 dibuktikan telah dilakukan Rapat persiapan MTQ Provinsi Riau yang di pimpin oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, SIP pada 08 April 2022 lalu.

Kesempatan itu mendapat perhatian dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Rokan hilir melalui wawancara awak Media pada Minggu,10 April 2022 bertempat di Sekretariat PC PMII Rohil beralamat Komplek eks unri Batu enam, Bagansiapiapi-Rokan hilir Riau.

Saat diwawancara, Riki Dermawan Selaku Ketua umum PMII Rohil mengatakan, "Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Rokan hilir memberikan apresiasi kepada Gubernur Riau, ayahnda Drs.H.Syamsuar.M.Si yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Rokan hilir untuk pelaksanaan MTQ yang ke 40 kalinya kesempatan syiar Islam dan Kesempatan meningkatkan ekonomi".

"MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau ini, memberikan dampak ganda (multiplier effect) bagi daerah dan masyarakat setempat. Selain menguatkan dakwah (syiar) islam, juga membawa berkah bagi perekonomian masyarakat dengan meningkatnya daya beli masyarakat negeri Seribu Kubah".

"Melalui momentum ini nantinya, Perputaran uang pedagang di seputaran arena MTQ tahun 2022 jelas sangat luar biasa per harinya karna Rohil bakal dikunjungi peserta MTQ dari kabupaten dan kota di Provinsi Riau dan ini harus dimanfaatkan oleh pedagang lokal dalam menjawab tantangan ekonomi saat pandemi covid-19".

"Gubernur Riau, Ayahnda Syamsuar sedang menerapkan sense of crisis dinegeri seribu kubah setelah sekian lama ekonomi masyarakat Rohil ambruk akibat pandemi ini kesempatan, maka manfaat dengan sebaik-baiknya". Ajak Putra asli Rohil kelahiran Raja Bejamu kecamatan Sinaboi itu

Tidak hanya itu, "Sebagai bentuk dukungan terhadap Rohil Ayahnda Syamsuar melalui Pemerintah Provinsi Riau dikabarkan juga telah mengalokasikan anggaran Bantuan Keuangan (bankeu) sebesar Rp 7 miliar untuk pelaksanaan MTQ ke 40 tahun ini, salah satu peruntukkannya untuk pembuatan Astaka MTQ Provinsi Riau, maka itu sebagai masyarakat Rohil kita syukuri dan apresiasi atensi dari Gubernur Riau," tutupnya. (MM




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ