Vaksinasi Masyarakat Dewasa, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Lakukan Pendampingan Hingga Malam

Ahad, 10 April 2022 - 12:20:38 WIB Cetak

BALAI JAYA -- Dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serda J Gultom  bersama 3 pilar memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah perkebunan.

Sentra vaksinasi Puskesmas Balai Jaya pada Sabtu (10/4/2022) ini menyasar pada masyarakat dewasa yang ada di Pondok 1 Kebun Sungai Dua PT Salim Ivomas Pratama Area 1 Kelurahan Balai Jaya Kota kecamatan Balai Jaya. 

Dan kegiatan percepatan vaksinasi ini juga dipusatkan di Masjid Nurul Imam Pondok 1 Kebun Sungai 2 PT Salim Ivomas Pratama Area 1 Kel Balai Jaya Kota Kecamatan Balai Jaya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan Program vaksinasi yang selama ini lebih banyak digelar pada pagi hingga siang hari tidak bisa diikuti sebagian warga ini dikarenakan banyak masyarakat yang beraktivitas sebagai karyawan, vaksinasi malam hari menjadi solusi sekaligus jurus baru menggenjot capaian demi tercapainya kekebalan kelompok (Herd Imunity).

“Sentra vaksinasi malam kami hadirkan bagi warga yang siang harinya sibuk bekerja, jadi bisa datang ke sini malam harinya,” kata M Manurung. 

Lebih lanjut, kegiatan vaksinasi malam dibuka atas kolaborasi Puskesmas Balai Jaya dan pemangku kepentingan lainnya (stakeholders).

“Sentra vaksinasi malam ini sangat ditunggu-tunggu warga di sini karena mereka siang harinya sibuk bekerja. Alhamdulillah respon dan animo warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan cukup tinggi,” ujar M Manurung.

Sementara itu dalam pelaksanaan pelayanan agar berjalan lancar, Babinsa Koramil 03/Bgs dan Bhabinkamtibmas beserta 3 Pilar Kelurahan Balai Jaya Kota tetap memberikan pendampingan serta menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan hal ini untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

Danramil juga menghimbau masyarakat tidak perlu takut divaksin karena vaksin aman. Menurutnya, vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk menjaga kesehatan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bapak dan ibu harus yakin, pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imunitas atau antibodi kita ditingkatkan,” pungkas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ