Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Komsos Bersama Pengrajin Sapu Lidi

Ahad, 10 April 2022 - 12:19:37 WIB Cetak

BASIRA -- Dalam pengembangan usaha kecil dan menengah terus digencarkan pemerintah dalam membantu peningkatan ekonomi masyarakat, Bintara Pembina Desa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Pratu Ali Akbar turun langsung ke wilayah untuk melaksanakan Komunikasi Sosial kepada warganya yang pengrajin sapu lidi.

Dimana, kegiatan tersebut dilakukan pada Ahad (10/4/2022) bertempat di Dusun Salean kepenghuluan Bagan Sinembah Barat kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Babinsa Praka Ali Akbar terjun dan melakukan pendampingan dan terus mendukung dan memberikan bantuan moral dalam pengembangan kerajinan sapu lidi. Menurutnya, butuh sedikit sentuhan agar sapu lidi ini menjadi awet dan tahan lama.

" Untuk wilayah kami, sapu lidi ini tidak hanya dari pohon kelapa tetapi juga dari aren. Tidak hanya sekadar di ikat, tetapi juga menggunakan gagang sebagai pegangan,” ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung.

Selama ini, lanjut Danramil lagi bahwa sapu lidi dari wilayahnya banyak dimanfaatkan oleh petugas kebersihan baik di perkantoran maupun di perumahan.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. 

" Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, " terang Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ