Jam Dinding dan Al Qur'an Cenderamata Camat Basira,Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda

Jumat, 08 April 2022 - 23:00:05 WIB Cetak

BASIRA-Hari ke enam Puasa, Camat Bagan Sinembah Raya Baijuri, S,PD,MSi didampingi Datuk Penghulu Suratman dan bersama tim Safari Ramadhan 1443H/2022 M, hadir di masjid Nurul Huda Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat.Jumat (08/04).

Pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan kali ini tidak seperti tahun-tahun jauh sebelumnya, dimana jumlah rombongan yang dibatasi karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Camat Bagan Sinembah Raya, Baijuri, S.Pd M.Si dalam kegiatan safari Ramadhan mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk merekatkan tali silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat serta untuk menghidupkan kegiatan ibadah pada bulan suci ramadhan yang penuh pahala ini.

"Dalam momen bulan ramadhan ini mari kita ramaikan (Makmurkan) Masjid yang kita cintai ini, dengan berbagai kegiatan, seperti tadarus (membaca Al Qur'an) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,"ujar Camat Basira.

Dirinya juga dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi baik dosis pertama, kedua dan bosster sehinga kekebalan tubuh kita menjadi kuat saat menjalani ibadah puasa terhadap serangan berbagai virus 

"Kita harus percaya bahwa virus itu ada dan saat ini yang lebih ngetren virus Covid-19, guna mengantisipasi agar virus tersebut tidak menjangkit kita di kecamatan Basira mari semua warga lebih fokuskan terhadap kekebalan tubuh dengan melalui vaksinasi yang sudah diprogramkan oleh pemerintah,"terangnya.

Camat optimis"jika semua warga Kecamatan Basira sudah mendapat  vaksinasi rutinitas kita akan seperti sediakala karena seluruh masyarakat sudah memiliki kekebalan terhadap virus Covid-19."ujarnya 

Sebelum mengakhiri Safari Ramadhanya di Masjid Nurul Huda Camat Basira memberikan bingkisan untuk keperluan masjid yaitu Jam dinding dan Al Qur'an yang diterima langsung oleh ketua BKM H Damam yang nantinya digunakan sebagai fasilitas masjid.(Ndri)

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ