Bangun Sinergitas, Babinsa Koramil 03/Bgs Komsos Dengan Datuk Penghulu

Rabu, 06 April 2022 - 10:50:06 WIB Cetak

BAGANBATU -- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Sertu Nikmal Siregar bersama personil lainnya pada Rabu (6/4/2022) melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Datuk Penghulu Gelora,  Ngatijan. 

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, bahwa kegiatan itu demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Datuk Penghulu, Perangkat kepenghuluan.

" Selain itu juga bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaannya, Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut," ujarnya. 

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini, lanjut Danramil lagi adalah merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ