Selama Bulan Ramadhan Personil Polsek Bagan Sinembah Terus Gencar Gelar Vaksinasi Presisi

Senin, 04 April 2022 - 10:23:30 WIB Cetak

Ket Photo:Aipda S.Rambe bersama Tenaga Kesehatan Pukesmas Bortrem saat.pelaksnaan Vaksinasi di Kelurahan Bagan sinembah kota,Senin (04/04)

BASIRA- Dalam rangka perkuat akselerasi vaksinasi nasional guna terbentuknya Heard Immunity kepada masyarakat personil polsek Bagan Sinembah terus gencar menggelar vaksin presisi 1,2 dan 3 (booster) di Kecamatan Bagan sinembah Raya.

Pantauan awak media,Senin (04/04) memasuki hari kedua bulan puasa terus dilaksanakan giat vaksin presisi di Kecamatan Basira tepatnya di depan Indomaret Bangun Rejo Kelurahan Bagan sinembah Kota.

Kapolsek Bagan sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik MH, kepada awak media mengatajan kegiatan selama bulan suci Ramadhan ini tetap  dilaksanakan Vaksinasi dosis 1,2 dan 3 (booster) yang dibuka titik lokasi yang sudah ditentukan.

Dirinya berharap vaksin booster dapat melindungi warga dari virus Corona, terutama saat bulan Ramadan."Kami ingin masyarakat dapat menjalankan Ramadan dengan normal dan khidmat, serta kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan normal," terangnya.

Diterangkan Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik MH aktivitas masyarakat pastinya meningkat menjelang Ramadan, tidak hanya di tempat-tempat umum dan pasar, kegiatan di tempat ibadah juga diperkirakan meningkat selama Ramadan seiring diperbolehkannya salat Tarawih di masjid.

"Oleh sebab itu, vaksin booster sangat penting didapatkan masyarakat agar tetap prima, terutama saat menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan, dengan itu Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir memberikan fasilitas vaksin booster gratis kepada masyarakat demi terciptanya herd immunity."Terangnya kembali.

Farris Nur Sanjaya, juga menyampaikan dimana pada pelaksanaan pemberian dosis vaksin bagi umat muslim tersebut tetap dilakukan pada siang hari guna dapat berjalan secara efektif.

"Sesuai fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 terkait hukum vaksin COVID-19 saat berpuasa,maka kita lakukan vaksinasi di siang hari, karena itu tidak membatalkan puasa bagi umat muslim. Kalau kita lakukan di malam harinya tidak akan efektif,"terangnya kembali.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat mari kita sukseskan vaksinasi guna terwujudnya masyarakat yang sehat di wilayah hukum polsek Bagan Sinembah"Polri dan TNI akan senantiasa mengajak dan mengingatkan warga akan pentingnya Vaksin untuk tubuh kita,bukan untuk paksaan tetapi semata-mata karena kecintaan Polri terhadap rakyat,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ