Verifikasi Titik Api, Babinsa dan Warga Temukan Lahan Bekas Terbakar

Sabtu, 02 April 2022 - 14:13:39 WIB Cetak

SIARANG-ARANG -- Menindaklanjuti adanya laporan masyarakat yang menyebutkan, adanya lahan terbakar, Babinsa Koramil 02/TP, Kopka M Lubis bersama dengan aparat kepolisian, pemerintah dan warga masyarakat langsung melakukan verifikasi dilapangan. 
Verifikasi yang dilaksanakan pada Sabtu  (2/4/2022) itu langsung menuju di jalan Sepadan RT 01 RW 01 Kepenghuluan Siarang-arang Kecamatan Pujud.

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan bahwa telah dilakukan verifikasi tersebut. 

“Setelah dilokasi kita menemukan adanya lahan yang bekas terbakar diatas lahan seluas 2 hektare yang sudah padam, " jelasnya. 

Danramil juga menyebutkan, bahwa kendala dilapangan saat melaksanakan pemadaman itu tim sulit untuk menemukan sumber air. 

" Kendalanya adalah selain kondisi jalan yang kurang bagus, sumber air juga sulit didapatkan karena saat sekarang ini sedang kemarau, " terang Sudarwanto. 

Dan oleh karenanya, cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar,” pintanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ