Koramil 02/TP Kembali Pantau Prokes di Posko PPKM

Sabtu, 02 April 2022 - 14:09:48 WIB Cetak

MAMUGO --  Dalam rangka meningkatkan serta memantau Protokol kesehatan bagi warga masyarakat binaannya, Koramil 02/TP kembali melaksanakan patroli dan siaga di Posko PPKM. 

Dan kali ini Pelda EH Purba bersama satu personil lainnya melaksanakan kegiatan tersebut dengan menyasar pada pengguna jalan yang melintas di depan Posko PPKM jalan Karya Lestari kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih.

Dimana, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (2/4/2022) ini personil Koramil menyasar bagi masyarakat dan warga Mumugo yang keluar masuk dan pedagang wajib pakai masker dan mengikuti protokol kesehatan.

Dalam kesempatannya, para personil Koramil 02/TP itu mengawasi dan memeriksa protokol kesehatan terhadap warga masyarakat yang melintas didepan posko. 

“Posko PPKM mikro merupakan role model dalam menekan angka kasus penyebaran virus Covid-19 dan telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan,” ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto. 

Danramil juga menyampaikan bahwa, TNI Polri merupakan garda terdepan menjadi ekskutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro. 

“Babinsa dan Babinkamtibmas menjadi mata tombaknya PPKM Mikro karena mereka dibekali pengetahuan seputar Testing, Tracing, dan Treatment),” terang Danramil.

Danramil menambahkan, langkah ini merupakan upaya pemulihan perekonomian masyarakat sampai ke tingkat Nasional. Agar hal tersebut dapat berjalan dengan efektif maka perlu kerja sama dari petugas dan peran serta warga masyarakat.

Oleh sebab itu, Danramil berharap, dengan sinergitas tiga pilar serta petugas lainnya semua rencana kegiatan pemerintah dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ