Lagi, Kapolsek Panipahan Pimpin Sedekah Jumat dan Penyerahan Zakat Profesi

Jumat, 01 April 2022 - 12:17:10 WIB Cetak

PANIPAHAN – Sebagai wujud kepedulian dan meningkatkan silaturahmi, untuk kesekian kalinya jajaran Polsek Panipahan kembali melaksanakan giat Sedekah Jumat sekaligus membagikan Zakat Profesi kepada warga masyarakat kurang mampu. 

Dan kali ini Kapolsek Panipahan, AKP Boy Setiawan SAP Msi memimpin langsung kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap pekannya itu pada Jumat (1/4/2022) pagi di wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, AKP Boy Setiawan SAP Msi membenarkan giat tersebut.

Dijelaskannya, setidaknya sebanyak 5 orang kaum dhuafa dan kurang mampu menerima zakat Profesi, yakni masing-masing Utad (69), Mujid (62), keduanya warga jalan Sei Sampai Niat Kepenghuluan Panipahan, Iram (58) warga jalan Adil Kepenghuluan Panipahan, Khadijah (62) warga jalan Beko kepenghuluan Teluk Pulai dan Sulung (78) warga Kepenghuluan Teluk Pulai,  kecamatan Palika. 

Sementara untuk bantuan Sedekah Jumat diberikan kepada Timah (65) warga jalan Beko kepenghuluan Teluk Pulai kecamatan Palika. 

Dimana, kedua warga ini mendapat Sembako berupa 1 karung beras ukuran 10 Kg, 2 Kg gula pasir, 2 kotak Teh, 2 liter minyak goreng dan 1 dus Mie Instan serta 1 papan telur.

“Untuk penerima bantuan sembako dipilih karena kemampuan juga terbatas, dimana bantuan itu diberikan dikarenakan kondisi yang bersangkutan tidak memiliki pekerjaan serta kehidupannya sangat memprihatikan,” pungkasnya.

Dikatakannya, kegiatan itu dilaksanakan selain memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik antara Polri khususnya Polsek Panipahan dengan masyarakat Kecamatan Palika.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini rutin kita lakukan. Dan kita juga mengingatkan kepada seluruh personil agar selalu berbagi,” tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ