Taem Pratama Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Saat Peresmian Masjid Ar Rahman

Jumat, 01 April 2022 - 11:29:35 WIB Cetak

BAGANSINEMBAH-Peresmian Masjid Ar.Rahman Kepenghuluan Baganbatu ditandai dengan sholat Jumat perdana dan penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa dengan ditandai pemukulan bedug pertama oleh Taem Pratama yang pada saat ini sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir.Jumat (01/04).

Dari pantauan awak media peresmian masjid Ar Rahman dihadiri,Camat Bagan Sinembah Drs Ahmad Atin, Camat Balai Jaya Samsuhir,Spd Danramil 03/Bgs Kapten Inf M Manurung, Kapolsek Bagang Sinembah, Kompol Farris Nur Sanjaya, SIk,SH,MH, MUI dan Tokoh,Agama dan Masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah serta Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam Sambutanya Taem Pratama mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga pembangunan masjid Ar Rahman dapat diselesaikan.

"Terimakasih yang tiada Tara kepada seluruh pihak yang membantu dalam pembangunan masjid Ar Rahman ,mudah-mudahan akan dapat menambah dan mendorong semangat bagi warga disekitar Masjid, untuk meningkatkan amal ibadahnya dan berupaya agar memakmurkan Masjid ini dengan cara mendirikan shalat berjamaah, mengadakan pengajian majelis taklim dan pengajian Al-qur’an."ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa masjid yang Ar Rahman ini bukan milik saya pribadi tetapi milik semua umat muslim yang ada jadi Mariah kita jaga dan rawat serta makmurkan keberadaan masjid ini.

"Masjid dapat pula dijadikan untuk pembinaan umat dengan berbagai aktivitas jamaah yang pantas dilakukan di Masjid, seperti kegiatan pendidikan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya, tidak ada larangan untuk setiap kegiatan ke agamaan tetapi tetap harus koordinasi dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar Rahman,"terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya dirinya menyebutkan kesuksesan dalam pembangunan masjid ini tidak terlepas dari peran ibunda tercinta Hj,Tapen yang senantiasa mendoakan anak-anaknya dan cucu serta cicitnya tetap senantiasa sehat dan diberi kelimpahan Rahmat dari Allah SWT.

"Beliau adalah orang yang luar biasa di sisi kami yang senantiasa mendoakan kami keluarga besar, senantiasa diberi keberkahan dari Allah SWT,"ucapnya sembari menahan rasa haru yang besar.

Sembari menutup sambutan Taem Pratama didampingi oleh Camat Bagan Sinembah dan Camat Balai Jaya serta Kapolsek Bagan Sinembah dan Kepala KUA serta tokoh agama dan masyarakat memukul Bedug sebagai tanda akan dimulainya sholat Jumat perdana.(Ndri)

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ