Lagi, Bati Tuud Koramil 02/TP Pimpin PAM di Pasar Tradisional

Kamis, 31 Maret 2022 - 12:29:55 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Untuk kesekian kalinya  personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan kegiatan kegiatan Pengamanan (PAM)  wilayah teritorial. 

Dan kegiatan yang juga dimaksudkan dalam rangka mengantisipasi tingkat kerawanan serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat itu kembali dilaksanakan pada Kamis (31/3/2022).

Dengan dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 02/TP, Pelda Lukas Joko Aprilanto, 5 orang personil Koramil 02/TP itu kembali menyasar para pengunjung dan pedagang di Pasar Tradisional Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan, bahwa kegiatan monitoring wilayah penekanan yang di berikan kepada para keamanan yang berjaga guna menjaga Kamtibmas.

" Intinya, kegiatan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga binaan. Dan kita juga selalu meminta kepada seluruh personil untuk melaksanakan tugas dengan baik jangan lupa berdoa semoga selama menjalankan tugas selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," ujar Danramil. 

Dan selama melaksanakan tugas, lanjut Danramil lagi juga harus memperhatikan protokol kesehatan, antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan (mencuci tangan).

" Utamakan keamanan dan tetap waspada dengan keadaan lingkungan sekitar. Selalu koordinasi dengan aparat baik RT dan RW. Dan apabila terjadi permasalahan ataupun kejadian kriminalitas segera hubungi aparat kewilayahan," terang Sudarwanto. 

Menurut Danramil, dalam melaksanakan patroli keliling secara bergantian dengan waktu dan rute yang berbeda untuk mengantisipasi pelaku kejahatan membaca sistem keamanan kita.

" Selain melaksanakan kegiatan monitoring rutin di wilayah, kami selalu mengingatkan kepada anggota Babinsa agar selalu menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini, dengan selalu menerapkan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan selalu Menjaga Jarak dengan orang lain untuk menjaga penyebaran Covid-19," tegas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ