Perdana, 225 Calon Jemaah Umroh AlBadariyah Baganbatu Ikuti Manasik Umroh

Ahad, 27 Maret 2022 - 11:37:44 WIB Cetak

BAGANBATU- Perdana selama masa pandemi Covid-19, Penyelenggara Perjalanan Umroh dan Hajiplus AlBadariyah Wisata Rokan Hilir gelar manasik Haji dan Umroh di Balai Pertemuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Bagan Sinembah. Minggu(27/03)

Dari pantauan awak media .momenriau.com sebanyak 225 calon jemaah umroh yang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir mengikuti pembekalan dan manasik umroh yang diwacanakan diberangkatkan pada tanggal 07 Mei 2022 melalui Baganbatu.

Saat memberikan materi manasik haji/Umroh, Mentor Baginda Pane menjelaskan Menjadi tamu Allah dengan menjalankan ibadah umroh merupakan suatu berkah yang tidak ternilai.

"Niat suci menjadi landasan awal ibadah umroh yang kita jalankan,banyak hikmah dan nikmat yang kita dapatkan dari perjalanan suci ini."ucapnya dengan nada semangat

Baginda Pane juga menyebutkan Keutamaan Ibadah Umrah Ibadah umroh disyariatkan oleh Allah SWT melalui Rasulullah Muhammad shalallaahu alaihi wasalam karena memiliki keistimewaan dan fadillah yang sangat besar bagi kita. Inilah keutamaan dan fadilah ibadah umroh.

1.Ibadah umroh yang satu kepada umroh berikutnya adalah kaffaroh, penghapus dosa.

2.Haji dan umroh adalah jihad bagi para wanita dan orang yang lemah.

3.Jamaah umroh adalah tamu-tamu Allah SWT yang doanya dikabulkan.

4.Wafat dalam menjalankan ibadah umroh pahalanya dicatat sampai hari kiamat.

5.Ibadah umroh bisa mengilangkan kefakiran.

6.Fadillah pahala satu kali umroh dengan sholat dua rakaat di Masjid Quba.

7.Selama umroh bisa mendapatkan pahala sholat sangat luar biasa, hingga 100.000 kali.

8.Fadillah umroh Ramadhan adalah haji bersama Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam.

9.Bisa melakukan badal umroh bagi keluarga.

10.Bisa memperoleh fadillah pahala umroh berkali-kali,"terang Baginda Pane.

Dalam kegiatan Manasik Umroh saat ini Baginda Pane, bersyukur setelah sekian waktu sempat tertunda ibadah Umroh dan Haji dikarenakan pandemi Covid-19 yang sudah meluluhlantakan tatanan masyarakat Indonesia baik dari sektor ekonomi maupun sektor agama (religius) dan dalam waktu dekat ini kita dapat memberangkatkan sebanyak 225 jemaah umroh yang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir.

"Insyah Allah awal bulan mei kita AlBadariyah, Penyelenggara Perjalanan Umroh dan Hajiplus  berangkatkan jemaah umroh,"tutur Baginda Pane(Ndri)

 

 

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ