Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 03/Bgs Sisir Lokasi Gunakan Perahu

Ahad, 27 Maret 2022 - 11:16:27 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Kendari harus menempuh perjalanan jauh dan harus menggunakan perahu menembus jalur air, namun hal itu tak menjadi penghalang bagi personil Koramil 03/Bgs untuk melalukan pemantauan wilayah. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh 4 orang personil Koramil 03/Bgs dengan dipimpin oleh Serda Supriyadi saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan patroli Karhutla di wilayah Dusun Anugerah Maju Kepenghuluan Bukit Selamat Kecamatan Simpang Kanan,  Ahad (27/3/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan itu. 

" Untuk kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut itu kita menyusuri daerah sekitar aliran sungai yang ada di Dusun Ampaian Rotan Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara kecamatan Basira, " katanya. 

Kegiatan itu menurut Danramil adalah salah satu usaha untuk mengantisipasi munculnya titik api terutama disaat musim panas tiba. 

" Intinya,  patroli itu kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat khususnya petani maupun para pencari ikan agar tetap menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran, " terang Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ